21-12…

Ada banyak alasan kenapa saya bangga lahir di tanggal 21-12… 🙂

Bukan karena katanya Kiamat akan terjadi pada tanggal lahir saya itu (waktu saya lahir, Ibu saya mana mikirin Kiamat). Juga bukan karena saya penggemar berat novel silat Wiro Sableng “Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 karya Bastian Tito (Alm.). Namun ada makna dalam sekali di rangkaian angka-angka itu.

Angka “2” itu adalah makna keseimbangan dalam sisi berlawanan. Tuhan menciptakan semua yang ada di dalam dunia ini secara berpasangan dan berlawanan, semua imbang. Ada siang ada malam, ada lelaki ada perempuan (kalau zaman sekarang ada lelaki keperempuanan dan perempuan berkelakian hehe), ada kanan ada kiri, ada terbit ada tenggelam, ada atas ada bawah, ada Yin and Yang, ada 21 ada 12 🙂 . Semua berpasangan, berlawanan, dan berimbang.

Sedangkan angka “1” menandakan bahwa semua apa yang ada di alam dunia ini, semua, akan kembal pada yang “1”, Yang Maha Esa, Allah SWT.

Keren kan maknanya? 🙂 Makna ini bisa lebih dalam apabila kita memaknainya dengan Metode Roland Barthes. Tapiiiii.. bukan saatnya sok pintar maen teori ah sekarang..

Tanggal 21-12 juga adalah rangkaian cerminan yang unik. Ibarat ada cermin ditengah2nya yang membagi keempat angka itu.

Dan ini yang lebih seru, silahkan dicoba. Coba tuliskan angka “2” itu dengan garis horisontal yang agak panjang sedikit, lalu lintangkan angka “1”, dengan agak panjang kebawah. Akan terlihat huruf apa? Ya benar, huruf “Y”. Sekarang dibalik, angka “1” dahulu dibuat, lalu tempelkan angka “2” dengan tempelan yang sempurna. Ada huruf apa? Yes, huruf “R”. So, 21-12 bisa dibuat jadi rangkaian huruf “Y-R”, itu adalah initial nama saya Yopi Rismayady 😀

Hiperbolis? mungkin. Tapi saya bangga sekali lahir di tanggal itu dan memiliki nama ini. Unik buat saya. Suatu kebetulan yang luar biasa.. 🙂

Coba teman2 cari yang unik2 dari diri teman2. Apa itu nama, tanggal lahir, rangkaian huruf. Coba saja. Saya yakin akan banyak makna yang muncul dari situ. Dan tentunya makna yang positif. Karena tidak ada yang salah dari adanya Manusia…

Salam,

Yopi

Leave a Reply

