Udin.. Oh Udin..

“Si Udin masih ada, stress aku hari ini.”

Itu bunyi SMS yang kuterima dari Ibuku pagi ini. Aku hanya tersenyum membacanya.

Udin, oh Udin…

Udin adalah penghuni baru di rumahku. Keberadaannya tiba-tiba saja ada. Bapakku biasa saja menerimanya, ramai katanya. Sementara Ibuku sama sekali tidak. Aku sih setuju-setuju saja ketika mereka info bahwa rumah punya penghuni baru.

“Udin maen tidur saja di kasurku. Aku pikir ga ada dia. Terkejut sekali aku. Dasar kurang ajar.” SMS terbaru dari ibuku. Benci sekali dia sama si Udin.

Aku tak sabar ingin pulang. Aku mau kenalan sama si Udin ini. Biar bagaimana dia tinggal di di rumahku. Sebagai anak sulung, aku kan punya hak juga untuk membiarkannya tinggal atau pergi.

“Udin makin kurang ajar. Dia sekarang suka masuk kamar mandi tiba-tiba. Ingin kupukul dia dengan gayung.” SMS ibuku baru saja masuk. Kujawab bahwa aku segera pulang, karena ada cuti bersama.

Pulanglah aku. Tak sabar ketemu si Udin ini. Bagaimana rupanya, bagaimana bentuknya. Penasaran sekali.

Sampai dirumah, pikirannku hanya mencari si Udin.

“Mana dia?” Tanyaku pada Ibuku. Ibuku menggeleng.

“Nanti juga ada.” Katanya dengan mimik muka gemas.

Kutunggu… Terus kutunggu.. Mana ini si Udin. Hingga…

“Udin.. Itu dia.. Itu si Udin!” Ibuku berteriak kencang dari dapur. Aku berlari.

Nah, itu dia, penghuni baru di rumahku. Pengganti penghuni-penghuni lama yang berakhir di sapu lidi atau koran yang dipukulkan Bapakku.

Diam di sudut, memakan sisa-sisa makanan, buntut panjangnya diam melihatku. Aku bergerak cepat menyambar sapu lidi.

Ciaaaatttttt…. Bruk.. Bruk.. Bruukkk.. Aku hantam penghuni baru yang sering membuat Ibuku jantungan itu.

Dan demikian, matilah tikus kecil hitam itu ditanganku…

Udin.. Oh Udin.. Dasar tikus..

(Sukabumi, dalam panik mengepung tikus yang dinamakan Udin oleh Ibuku.. hehe.. )

Leave a Reply

